Kejadian Lama, Kapolsek Tanah Abang Bantah Ada Aksi Tawuran di Thamrin City Kemarin Malam

Jumat, 1 Oktober 2021 16:11 WIB

Share
Video viral aksi tawuran diduga terjadi di depan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (@info_jakartapusat)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan membantah adanya video viral aksi tawuran yang diduga terjadi di depan Thamrin City, Tanah Abang Jakarta Pusat pada Kamis (30/9/2021) dini hari.

Rekaman video aksi tawuran itu sebelumnya viral di sosial media instagram @info_jakartapusat yang diduga terjadi pada Kamis dini hari dan melibatkan dua kelompok pemuda.

"Gak ada. Saya malam sampai paginya kan di situ sambil ngontrol pemutaran film G30S/PKI. Enggak ada tawuran di situ," tegas Singgih ketika dikonfirmasi, Jum'at (1/10/2021).

Singgih menduga peristiwa itu merupakan kejadian lama. Pasalnya pada saat dikabarkan ada peristiwa tawuran, ia dan jajarannya tengah melakukan patroli di kawasan tersebut.

"Enggak ada. Sepertinya berita lama itu. Kita muter-muter kan sambil menjaga biar lancar yang nonton G30S/PKI kan kita kawal kalo ada yang nonton. Karena hujan jadi pada bubar lancar-lancar aja," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, viral video tawuran antarpemuda di depan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat diduga terjadi pada Kamis (30/9/2021) dini hari viral, di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun instagram @info_jakartapusat diterangkan sejumlah pemuda membawa senjata tajam. Dalam video berdurasi 36 detik itu terlihat dua kelompok pemuda itu saling serang dengan menggunakan senjata tajam.

Terlihat pula sejumlah petugas keamanan gedung yang ada di sekitar lokasi tawuran coba mengamankan area gedung dengan menutup pagar gedung agar tawuran tak melebar ke area gedung.

Namun, hingga saat ini belum diketahui penyebab terjadinya tawuran antarpemuda tersebut. 
(Fahmi Ramadhan)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler