Dialokasikan Via CSR BJB dan BPR Serang, Pelaku UMKM Bakal Dapat Bantuan Peralatan dan Permodalan 

Jumat, 1 Oktober 2021 22:32 WIB

Share
Untuk mempertahankan usahanya, Somad memanfaatkan momentum untuk menarik pembeli.(foto Luthfillah) 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan memberikan bantuan permodalan dan peralatan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bantuan tersebut akan dialokasikan melalui CSR Bank BJB dan BPR Serang. 

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk ikhtiar pihaknya supaya para pelaku UMKM bisa bangkit kembali. Ada berbagai macam UMKM yang akan diberikan bantuan seperti pengrajin emping, makanan dan salon. 

"Bantuannya dari CSR bjb dan CSR BPR. Akan diserahkan kepada UMKM yang proposalnya sudah masuk," kata Ratu Tatu Chasanah, Jumat (1/10/2021). 

Namun demikian, lanjut bupati, bantuan yang diberikan tidak dipukul rata dan jenis bantuannya pun berbeda beda. Menurutnya, bantuan yang diberikan ada permodalan dan peralatan. 

"Jadi bantuannya disesuaikan dengan usaha. Tidak dipukul rata. Ada usaha mikro yang baru lahir itu kan butuh bantuannya juga tidak terlalu besar untuk mulai usaha. Ada juga yang minta peralatan, tergantung permintaan mereka," tuturnya. 

Tatu mengungkapkan, dalam waktu dekat bantuan akan segera disalurkan kepada UMKM. Namun sebelum itu,  proposal yang sudah masuk akan diserahkan kepada bjb, BPR Serang untuk diverifikasi dan dibantu oleh asosiasi dari UMKM supaya tidak ada poersoalan

"Jadi untuk CSR ini kita fokuskan dulu untuk membantu UMKM. Karena anggaran Pemda ada tapi kondisi covid kita hak bisa bantu banyak. Jumlahnya (UMKM) cukup banyak," imbuhnya. 
(Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler