BUMN Bersama Matlaul Anwar Kembangkan Gerakan Ekonomi Umat

Jumat, 1 Oktober 2021 22:38 WIB

Share
Ketua Umum PBMA Embay Mulya Syarif (kanan) saat memberikan plakat penghargaan kepada menteri BUMN Erik Tohir (kiri). (foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tingkat bawah, BUMN bersama organisasi keagamaan Matlaul Anwar (MA) mengembangkan gerakan perekonomian berbasis keumatan. 

Hal itu dikatakan menteri BUMN Erik Tohir saat bersilaturahmi di kediaman ketua umum PB MA, Embay Mulya Syarif, Lingkungan Pekarungan,  Kelurahan Kagungan, Kota Serang. 

Erik datang sekitar pukul 09.30 WIB.

Hadir juga di kediaman Embay, sejumlah jajaran direksi dan komisaris PT Krakatau Steel seusai menghadiri acara deas natalis Untirta Serang.

Sedangkan Embay didampingi oleh jajaran pengurus MA pusat. 

Setelah sampai, Erik bersama jajaran pengurus PBMA melakukan pembicaraan secara tertutup sekitar satu jam lamanya. 

Sebagai dewan penasehat PBMA, Erik mengaku kedatangannya ini merupakan silaturahmi biasa.  

Bagi dirinya, pengurus PBMA ini bukan orang lain, jadi ini dalam rangka mengunjungi keluarga.

"Kami sedang menggulirkan banyak program yang membantu UMKM, dan juga memastikan keseimbangan ekonomi salah satunya ekonomi Umat," ujarnya seusai pertemuan, Jumat (1/10/2021). 

Erik menjelaskan, salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian umat itu dirinya akan menggandeng Petashof untuk mencoba melakukan terobosan bagaimana para pesantren, dan juga para santrinya menjadi enterpreneur. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler