Diamanahi Wapres Ma'ruf Amin, Danrem 064 Maulana Yusuf Pimpin Penanaman 20 Ribu Bibit Mangga di Ponpes An-Nawawi 

Kamis, 30 September 2021 23:04 WIB

Share
Danrem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Yunianto melakukan penanaman pohon mangga di Ponpes An Nawawi. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Lingkungan tempat tinggal Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dan Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi miliknya di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang ditanami ribuan pohon mangga. Hal itu dilakukan agar wilayah tersebut menjadi penghasil buah mangga. 

Danrem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Yunianto mengatakan, penanaman mohon mangga ini merupakan amanah dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin agar wilayah sekitar ponpes Tanara menjadi penghasil buah mangga. 

Total buah mangga yang disiapkan ada sebanyak 20 ribu pohon mangga dari berbagai macam jenis seperti gedong gincu, harum manis, manalagi dan cengkir. 

"Kurang lebih tiga minggu yang lalu beliau (Wapres) berkenan supaya wilayah Ponpes (An Nawawi) Tanara menjadi penghasil buah mangga. Sehingga didatangkan bibit yang bagus dan cocok di sekitar Tanara," ujarnya kepada wartawan usai penanaman pohon mangga di Ponpes An Nawawi, Kamis (30/9/2021).

Benih mangga tersebut, kata Danrem, didatangkan langsung dari daerah Jatinangor, Jawa Barat. Menurutnya, benih mangga yang ditanam semuanya bagus-bagus. 

"Insya Allah nanti juga kita akan tanam  di wilayah Kecamatan Tanara dan Tirtayasa. Kita sudah sampaikan kepada masyarakat agar ikut merawat," katanya. 

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, penanaman pohon mangga ini sesuai dengan target Pemkab Serang untuk one village one product. 

"Nah ini mudah mudahan tercapai, dimulai dari Kecamatan Tanara, jadi nanti sentra mangga, seperti Kabupaten Indramayu," katanya. 

Namun kata dia setelah ditanam jangan berharap lagi dari pihak TNI yang mengurus. Tapi masyarakat yang harus merawat supaya tanamannya tumbuh.
(Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler