Cek Progres Tanpa Penyimpangan, Gubernur Banten Bersama KPK Tinjau Pembangunan Banten International Stadium 

Kamis, 30 September 2021 22:36 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Tim Korsup KPK saat meninjau Banten International Stadium di Kawasan Sport Centre, Kota Serang. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Direktur Koordinasi Wilayah (Korwil) II Deputi Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Komisi Pemberantaan Korupsi (KPK), Yudhiawan, meninjau pembangunan Banten International Stadium di Kawasan Sport Centre, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (30/9/2021).

Turut mendampingi, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Muhtarom, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sementara Yudhiawan didampingi Ketua Satgas Korwil II, Dwi Aprillia Astuti. 

"Kunjungan Tim Korsup KPK untuk memastikan bahwa pembangunan sudah berjalan, berjalan lancar dan tanpa penyimpangan," kata Gubernur WH usai kunjungan. 

Gubernur WH menjelaskan, dirinya sudah dua kali meninjau pembangunan Banten International  Stadium. Pertama saat pembangunan masih 55% dan sekarang sudah mencapai 74%.

"Progres pembangunan tersebut sangat luar biasa. Saya berharap, pembangunan stadion tersebut berjalan lancar dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tandasnya. 

Sementara itu, Direktur Korwil II Deputi Korsup KPK, Yudhiawan mengatakan, pihaknya bersama rombongan berkunjung ke lokasi pembangunan stadion untuk melaksanakan pengecekan. 

"Kami melaksanakan pengecekan ke stadion ini. Alhamdulillah terlihat berjalan lancar,” kata Yudhiawan.

Dikatakannya, intinya dari KPK ikut mengawasi supaya anggaran yang sudah dikeluarkan oleh negara yang digunakan untuk sarana olahraga dapat dipakai  sebaik-baiknya dan nanti akan berguna untuk kepentingan masyarakat.

"Saya berharap berjalan dengan lancar dan terhindar dari tindak pidana korupsi dan masyarakat bisa segera memanfaatkannya," tambahnya. 
(Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler