Cegah Pungli, Pemkot Tangerang Gencar Sosialisasi Layanan Via Online

Kamis, 30 September 2021 15:40 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan keterangan tentang upaya pemerintahan Kota Tangerang mencegah praktik pungli. (Foto: M. Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID  - Guna mencegah adanya praktik pungutan liar (pungli), Pemerintah Kota Tangerang menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan pungli yang diinisiasi oleh inspektorat Kota Tangerang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kepala seksi tata pemerintahan kelurahan dan perwakilan pengurus RT RW se-Kota Tangerang yang dilalukan secara daring. 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan, sosialisasi ditujukan tidak hanya bagi aparat di lingkungan Pemkot Tangerang,  tapi juga bagi jajaran di lingkungan masyarakat.

"Hal ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan integritas dan komptensi serta wawasan terkait pungli," ujar Wali Kota, Kamis (30/9/2021).

 Wali Kota juga menjelaskan pelayanan - pelayanan di Kota Tangerang telah mengalami banyak perubahan.  Apalagi layanan administrasi bagi warga telah banyak dilakukan secara online.

"Telah sesuai dengan arahan dan kebijakan dari Pemerintah Pusat," jelasnya.

"Dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya pungutan-pungutan liar di masyarakat," tambah Arief.

Lebih lanjut Arief berpesan  jangan sampai baik pegawai pemkot maupun unsur masyarakat menjadi oknum pungli yang justru bisa menjadi beban bagi masyarakat, namun harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat. 

"Perlu sinergisitas dan kerjasama untuk menjaga integritas untuk kemajuan serta kemaslahatan masyarakat Kota Tangerang," tutup Arief. 
(Muhammad Iqbal)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler