Bupati Serang Minta KPPI Turun ke Masyarakat Beri Pemahaman Politik

Kamis, 30 September 2021 07:16 WIB

Share
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memberikan sambutan Pelantikan Pengurus KPPI Kabupaten Serang periode 2021-2026 di Aula Tb. Suwandi Setda Kabupaten Serang. (ist)
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memberikan sambutan Pelantikan Pengurus KPPI Kabupaten Serang periode 2021-2026 di Aula Tb. Suwandi Setda Kabupaten Serang. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta kepada Jajaran Pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Serang turun ke masyarakat.

Hal itu bertujuan untuk memberikan pemahaman-pemahaman kepada kaum perempuan untuk mau berkiprah di dunia politik.

"Jadi supaya kaum perempuan punya pemahaman yang utuh, pemahaman yang baik tentang politik, dan juga mereka diberikan cara atau strategi-strategi untuk bisa duduk di legislatif," ujar Tatu kepada wartawan usai menghadiri Penguatan Kapasitas KPPI dan Pelantikan Pengurus KPPI Kabupaten Serang periode 2021-2026 di Aula Tb. Suwandi Setda Kabupaten Serang, Rabu (29/9/2021).

"Dan juga bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan izin terutama para suami, karena kami ini kaum perempuan yang berkiprah di politik ini tidak bisa terlepas dari izin suami," ungkap Tatu.

Jadi lebih jelasnya, sebut Tatu, kaum perempuan harus saling sering bagaimana caranya untuk tidak melepas tanggung jawab selaku perempuan, seorang istri, dan sebagai seorang ibu.

"Seorang ibu ketika melaksanakan tugas di rumah dengan baik, Insya Allah itu dapat izin dari suami. Ini sering pengalaman, ini diperlukan dan jajaran pengurus KPPI Kabupaten Serang saya harapkan turun bersinegri dengan dinas terkait Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A)," ajaknya.

Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya pelantikan KPPI Kabupaten Serang Tatu berharap banyak terutama pihaknya selaku ekskutif juga mewakili kaum perempuan. 

"Kita masih punya PR besar untuk para kaum perempuan yang duduk di legislatif masih jauh dari target 30 baru 14 persen, masih kurang, baru delapan orang," katanya. 

Diketahui, Ketua dan Pengurus KPPI Kabupaten Serang dilantik oleh Ketua KPPI Provinsi Banten, Encop Sofia. Hadir juga pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, Kepala DKBP3A Kabupaten Serang, Tarkul Wasyit, dan perwakilan DKBP3A Provinsi Banten.

Ketua KPPI Kabupaten Serang, Maryani berterima kasih atas kepercayaan KPPI Provinsi Banten menjadi pimpinan di Kabupaten Serang. 

Halaman
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler