3 Orang ini Ngaku Wartawan, Kerjaannya Cari Kesalahan Orang, Usai Raup Ratusan Juta Hasilnya Masuk Penjara

Kamis, 30 September 2021 23:19 WIB

Share
Ilustrasi.

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Mencoba memeras pengunjung hotel di wilayah Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, tiga oknum wartawan diringkus anggota Polsek Cileungsi.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya mengatakan, ketiga pelaku yang merupakan oknum wartawan berinisial JN, SM dan ES berhasil diamankan ketika akan melakukan aksi pemerasan terhadap pengunjung hotel.

Mereka berhasil ditangkap di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, Desa Gandoang, Kecamatan  Cileungsi.

"Pada saat akan ditangkap para pelaku diketahui sebagai oknum wartawan tidak dapat berkutik setelah didapatkan bukti-bukti," ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (30/9/2021) sore.

Kompol Andri menyebutkan ketiga oknum wartawan yang berhasil diamankan berdasarkan dari informasi masyarakat sekitar memang merasa sering diperas.

"Berdasarkan laporan masyarakat tersebut anggota Reskrim langsung melakukan  penyelidikan  dan pengembangan setelah itu berhasil kita tangkap," tambahnya.

Modus para pelaku lanjut Kompol Andri, dengan cara mengikuti korban yang baru keluar dari hotel kemudian mencari celah kesalahan  lalu difoto serta memvidiokan korban.

"Dalam aksinya para pelaku ini kerap mengancam setiap mau melakukan pemerasan terhadap korban-korbannya," ungkapnya.

Setelah anggota melakukan pemeriksaan terhadap ketiga pelaku, Kompol Andri menyebutkan  juga pernah melakukan aksi serupa di berbagai wilayah yakni Karawang, Bekasi, Gunung Putri, Depok, Jakarta Timur, Citereup, Cibinong, Sukaraja, Kota Bogor, Cisarua, Ciawi dan Megamendung.

"Total para korban ada di 37 lokasi berbeda dengan nominal kerugian para korban yang telah diperas pelaku mulai dari Rp. 3 juta sampai Rp 200 juta," tambahnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler