Sopir Truk bermuatan Besi 15 Ton Terbalik dan Tubruk Vespa Hingga 1 Tewas, 1 Luka Berat Ditetapkan jadi Tersangka

Rabu, 29 September 2021 16:57 WIB

Share
ilustrasi.(ist)

BOGOR, POSKOTA. CO. ID- Truk pengangkut besi terbalik dan menabrak dua pengendara motor. Akibat insiden itu satu orang meninggal dunia. Diduga, kecelakaan tersebut lantaran sopir truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya di Jalan Raya Puncak (depan RM Thai House), Desa Cilember, RT 01/01, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021).

Kanit Laka Polres Bogor, Ipda Angga menjelaskan, peristiwa kecelakaan diketahui tejadi pukul 22.00 WIB. Pengendara truk Mitsubishi Fuso B 9445 BQA, yang diketahui bernama Iwan (29), warga Rawa Lumbu Kota Bekasi, kini ditetapkan jadi tersangka. Pasalnya,truk yang dikemudikannya terbalik dan menghantam dua sepeda motor dari arah berlawanan hingga satu orang meninggal dan satu dirawat.. 

"Pengendara truk Iwan mengalami luka lecet-lecet. Sementara kita amankan di kantor Laka bersama unit kendarannya untuk dimintai keterangan penyidik Laka," ujarnya kepada Poskota.co.id saat dikonfirmasi, Rabu (29/9/2021) siang. 

Lebih lanjut, Ipda Angga menuturkan, akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor Vespa Primavera 150 bernopol F 3578 DK, yaitu MRT (21), mahasiswa warga Ds. Cimanggu 1 Kabupaten Bogor, terluka di bagian kepala dan meninggal di TKP. 

"Jenazah dibawa petugas Laka ke RSPG daerah Cisarua. Sedangkan temannya yang di boncengin ID (23), warga Kota Bogor, terluka di bagian kepala dan masih menjalani perawatan ke RSPG Cisarua," katanya. 

Kronologis kejadian lebih lanjut oleh Ipda Angga, truk yang  bermuatan besi seberat 15 ton ini, bergerak dari arah Puncak menuju Gadoq. Begitu melintasi jalanan menurun dan menikung, truk kehilangan kendali lalu oleng dan terbalik. 

"Pada saat terbalik, bodi truk menghajar motor vespa yang dikemudikan korban MRT. Hingga akhirnya berhenti posisi ke arah Puncak dengan posisi ban berada di atas," pungkasnya.
(Puspita Larasati Firmansyah/PKL02)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler