Sering Absen Saat Rapat Paripurna, Anggota DPRD Kota Serang dari Nasdem Terancam di-PAW 

Rabu, 29 September 2021 17:14 WIB

Share
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Serang, Roni Alfanto (kiri) belum mau berkomentar terkait PAW anggota DPRD Kota Serang.. (Foto : Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dampak dari diturunkan jabatan Pujiyanto dari ketua komisi II serta anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Serang berbuntut panjang. 

Penurunan jabatan yang diduga karena persoalan absensi kehadiran saat paripurna itu merembet sampai pada opsi pergantian antarwaktu (PAW) terhadap Pujiyanto dari posisinya sebagai anggota DPRD Kota Serang. 

Salah satu pengurus DPW partai Nasdem Provinsi Banten, Furtasan Ali Yusuf saat dihubungi mengaku dirinya tidak mengetahui secara persis perkembangan soal PAW itu. 

"Namun memang informasinya memang begitu," pungkasnya,  Rabu (29/9/2021). 

Anggota DPRD Provinsi Banten yang duduk di komisi V ini mengaku dirinya tidak bisa berkata banyak, sebab tidak mempunyai kompetensi terkait hal itu. 

"Seharusnya ke Ketua DPD partai Nasdem Kota Serang yang mempunyai kompetensi bicara," ujarnya. 

Dihubungi terpisah, ketua DPD Partai Nasdem Kota Serang, Roni Alfanto tidak merespon. Namun melalui pesan singkatnya wakil ketua DPRD Kota Serang ini mengaku sedang tidak berada di Kota Serang. 

"Saya lagi di Papua," pesannya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, terkait kemungkinan rencana adanya PAW ini, Roni mengaku dirinya akan terlebih dahulu melakukan evaluasi terhadap Pujiyanto terkait kinerjanya di DPRD. 

"Adapun untuk opsi PAW itu merupakan kewenangan DPW yang kemudian diusulkan ke DPP. Namun memang DPW juga atas usulan DPD," ungkapnya.  
(Luthfillah) 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler