Ratusan Pemulung dapat Bantuan Food Truck dari ACT Kota Tangerang  

Rabu, 29 September 2021 16:24 WIB

Share
Salah seorang anak pemulung mendapat bantuan foof truck dari Aksi Cepat Tanggap Kota Tangerang.(Foto : M.Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Masih dalam kondisi pandemi Covid 19, ratusan pemulung di Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dibagikan paket makanan gratis oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tangerang. 

Ratusan pemulung ini diberikan makanan siap saji untuk meringankan beban warga yang keterbatasan ekonomi di tengah kondisi situasi pandemi saat ini.

“Harapannya, ACT dapat meminimalkan angka kelaparan di Indonesia melalui food truck selain itu juga bisa terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” ujar program implementator ACT, Abdurrahman, Rabu (29/9/2021).

Abdurrahman menuturkan, kegiatan ini rutin dilakukan secara berkala. Kali ini pihaknya membagikan sebanyak 300 paket makanan siap santap. Kendaraan food truck milik ACT pun turut hadir langsung ke lokasi.

Di lokasi yang sama, sekretaris Kelurahan Karawaci Asep mengatakan, melalui kegiatan yang dinisiasi oleh ACT Kota Tangerang diharapkan dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan di tengah kondisi saat ini.

“Ke depannya semoga semakin banyak donasi dari donatur yang diarahkan ke ACT agar bisa terus langsung diberikan kepada yang membutuhkan,” ujar Asep.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bantuan ini, Ijah (50) mengatakan, penyaluran paket makanan siap saji ini membuktikan bahwa masih banyak orang atau organisasi yang peduli terhadap masyarakta kecil.

Perempuan yang kesehariannya sebagai pemulung ini berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan di sejumlah wilayah yang membutuhkan bantuan.

“Kami berterimakasih, bantuan paket makanan siap saji ini sangat berarti bagi kami, sebagai bentuk kepedulian antarsesama. Semoga kita semua diberikan kesehatan selalu,” pungkasnya. 
(Muhammad Iqbal)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler