Pemprov Banten Akan Membangun Rumah Sakit Khusus Hewan dengan Fasilitas Lengkap 

Rabu, 29 September 2021 15:52 WIB

Share
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanper) Provinsi Banten Agus M Tauchid. (Foto : Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemprov Banten direncanakan akan membangun RS hewan standar daerah yang akan dilengkapi juga dengan fasilitas penitipan hewan. 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanper) Provinsi Banten Agus M Tauchid, saat dikonfirmasi, Selasa, kemarin (29/9/2021). 

Menurut Agus, pembangunan RS itu akan menggunakan gedung-gedung yang ada di UPT Kesmavet dan Keswan yang berada dalam satu komplek di Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. 

"Nanti paling tinggal penataan gedungnya aja agar sesuai dengan standar RS hewan tingkat provinsi," ujarnya. 

Menurut Agus, pembangunan RS hewan itu merupakan bentuk ikhtiarnya untuk ikut berkontribusi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprov Banten. 

Karena jika melihat perkembangan perekonomian Banten, pertumbuhannya sudah sangat bagus dan kelas perekonomian masyarakatnya juga sudah meningkat. 

"Makanya selain mendirikan RS hewan, kami juga akan membuat fasilitas penitipan hewan," pungkasnya. 

Untuk masalah SDM, lanjut Agus, Provinsi Banten sudah banyak SDM yang berkompeten dan expert dalam bidangnya. Bahkan sebagian besar sudah sertifikasi keahlian. 

"SDM kami juga sering menjadi rujukan daerah lain ketika akan menyeleksi calon dokter hewan," katanya. 

Agus juga menjelaskan, secara sarana dan prasarana, pihaknya sejak beberapa tahun yang lalu sudah mulai secara bertahap menyiapkan peralatan penunjang untuk di RS hewan nanti. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler