Pelaku Begal dan Pembacokan Ustaz di Bekasi Berhasil Diringkus Polisi 

Rabu, 29 September 2021 22:52 WIB

Share
Kombes pol Ahmad Ramadhan, Kabag Penum Humas Mabes Polri saat memberikan keterangan di chanel YouTube Gelora TV, terkait penangkapan pelaku pembagalan ustaz di Mustikajaya, Bekasi. Rabu (29/09/2021) malam.(hasil tangkapan layar)

BEKASI,POSKOTA.CO.ID - Pelaku pembegalan terhadap ustaz RM Jamiludin (39) di Kampung Babakan, Jalan Raya Mustikasari, Mustika Jaya, Kota Bekasi, pada Selasa (29/09) lalu berhasil diringkus polisi.

Kabag Penerangan Umum (Penum) Humas Mabes Polri, Kombes pol Ahmad Ramadhan dalam diskusi virtual melalui akun YouTube milik Gelora TV Rabu (29/9/2021) membenarkan kabar tersebutr.

"Kami sampaikan tadi pagi pelakunya telah diamankan, Kami masih belum tahu (motif) Pelaku," kata Ahmad.

Menurutnya, pihak kepolisian kini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku kasus pembegalan yang juga melukai ustaz dan merampas sepeda motor korban.

Ahmad Ramadhan menuturkan, pihaknya belum menerangkan secara rinci berapa jumlah pelaku tersebut yang telah ditangkap.

"Kami juga ingin memastikan apa motif dari kasus pembegalan dan pembacokan. Informasi awal, bahwa motif daripada pelaku tersebut adalah melakukan begal yah, dia ingin merampas sepeda motor milik Ustaz Jamiludin," paparnya Ahmad.

Terkait apakah pelaku mengenali ustaz, Kombespol Ahmad Ramadhan, menyatakan bahwa pelaku tidak mengenalinya.

"Dia enggak kenal sama sekali. Hanya ingin merampas,"ucap Kombespol Ahmad Ramadhan. 

Dalam diskusi online oleh beberapa tokoh baik MUI, ketua partai dan salah satu pengurus Partai Gelora, serta ahli Psikologi Forensik, Ahmad mengatakan agar pihak kepolisian mendapatkan dukungan untuk mengungkapkan kasus yang menyasar kepada para tokoh agama.

"Kami mohon dukungan dari MUI dari tokoh masyarakat," ujar Ahmad Ramadhan

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler