Oknum Sekdes di Pandeglang Live Streaming Sambil Pesta Miras, ini Sanksi Tegas yang Dijatuhkan Pemkab 

Rabu, 29 September 2021 16:15 WIB

Share
Hasil screensoht rekaman video siaran langsung oknum sekdes di Pandeglang diduga karaokean sambil nenggak miras.(ist)

PANDEGLANG, POSKOTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pandeglang akan memberikan sanksi tegas kepada JRK,  oknum Sekertaris Desa (Sekdes) di Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kepala DPMD Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, bahwa pihaknya sendiri telah memanggil oknum JRK itu.

"Sudah kita panggil dan kita berikan teguran keras kepada yang bersangkutan atas kegaduhan yang terjadi," katanya saat dihubungi, Rabu (29/9/2021).

Menurut Doni, Pemkab Pandeglang sendiri sangat menyayangkan akan kelakuan JRK yang telah melakukan siaran langsung atau live streaming sambil bermabuk-mabukan minuman keras (Miras) di media sosial.

Menurutnya, kelakuannya itu telah mencoreng citra aparatur sipil negara yang menjadi sari tauladan kepada masyarakat.

Doni pun telah mengingatkan kepada yang bersangkutan agar tidak mengulangi kejadian serupa di kemudian hari. Apabila nantinya ditemukan kasus yang sama maka pihaknya tidak aka segan-segan memberikan sanksi berupa pemecatan.

"Kita berbicara etika yang dilanggar oleh pelaku. Secara keagamaan kan ini dilarang oleh negara juga. Jadi sekali lagi melakukan hal yang sama maka, akan ada sanksi yang jauh lebih berat nantinya," jelasnya.

Pihaknya pun mengingatkan kepada para aparatur desa mulai dari tingkat bawah hingga kecamatan untuk tidak membuat kegaduhan di masa pandemi Covid-19.

Apalagi, di saat pemerintah saat ini tengah berjuang untuk penanganan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai serta pemulihan ekonomi masyarakat.

(Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler