Kenangan Pak RW Tentang Ustaz Alex Korban Penembakan, Rajin ke Masjid Ditunjuk Warga jadi Ketua Majelis Taklim    

Rabu, 29 September 2021 18:46 WIB

Share
Ahmad Mangku, teman dekat Ustaz Alex, korban penembakan sekaligus ketua RW di tempat kejadian perkara (TKP) Kecamatan Pinang, Tangerang Kota.(Foto: M. Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Arman atau kerap disapa Ustaz Alex mulai dikenal sebagai Ketua Majlis Taklim di Masjid Nurul Furqon sejak sering sholat berjamaah di masjid yang ada di lingkungannya. 

Tidak ada yang mencolok dari orang yang menjadi korban penembakan maut di Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran Kecamatan Pinang, Kota Tangerang itu. 

Pria yang memiliki 3 orang anak ini memang ditunjuk oleh masyarakat sekitar sebagai ketua Majlis Taklim. Namun penunjukan ini dilatarbelakangi oleh keaktifan dia di masjid tersebut. 

"Dia itu rajin sholat di masjid. Makanya kita seneng nunjuk dia sebagai Ketua Majlis Taklim," kata Ahmad Mangku yang merupakan ketua RW sekitar. 

Mangku mengatakan, selain aktif di masjid, Alex juga seringkali membantu warga saat mengadakan acara di masjid tersebut. 

"Nah dia sering emang nyumbang duluan kalau ada acara. Orangnya enggak pelit juga sama uang," jelas dia. 

Kata Mangku, meskipun sebagai Ketua Majlis Taklim, Alex bukanlah seorang guru mengaji. Apalagi mengisi Taklim seperti yang ramai dibicarakan. 

"Dia enggak ngisi. Cuma emang dia ketua, jadi orang sini manggilnya ustaz aja ke dia," terangnya. 

Sebelum penembakan maut ini terjadi, lanjut Mangku, Alex sempat menderita sakit cukup lama. 

Bahkan untuk berobat saja, Alex masih harus dibantu keluarga. Meski begitu kerabat Arman bersama teman - temannya dengan ikhlas membantu orang yang dianggap bisa menyembuhkan penyakit ini. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler