Cegah Klaster Baru Covid-19, Kaplolda Banten Instruksikan Jajarannya Serbu Vaksinasi di Daerah Pemilihan 

Rabu, 29 September 2021 21:30 WIB

Share
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat menjelaskan bahwa jajaran di bawahnya untuk menggencarkan vaksinasi di wilayah Pilkades demi mencegah munculnya klaster baru Covid-19.(ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID  - Dalam rangka mencegah terjadinya klaster baru Covid-19 saat Pilkades serentak, Polda Banten memprioritaskan serbuan vaksinasi ke daerah yang menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa. 

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho telah menginstruksikan jajarannya, baik kepada kepala satuan kerja di Polda Banten juga kepada para Kapolres  untuk memprioritaskan serbuan vaksinasi di daerah pemilihan. 

"Polda Banten fokus untuk mencegah munculnya klaster baru Covid-19 saat Pilkades dengan memprioritaskan serbuan vaksinasi ke daerah-daerah pemilihan di wilayah hukum Polda Banten sejak saat ini. Dengan demikian, Pilkades akan terlaksana dengan sehat, tentu saja dengan disiplin menjalankan Prokes," ujar Rudy Heriyanto kepada wartawan, Rabu (29/9/2021). 

Menurut Kapolda, instruksi ini disampaikan pada analisa dan evaluasi mingguan pada Selasa (28/09) dihadapan para Kasatker dan Kapolres jajaran.

Sesuai dengan hasil analisa tersebut diketahui bahwa terdapat 681 desa yang akan melaksanakan pemilihan pada tahun 2021. Di antaranya 64 Pilkades di wilayah Polresta Tangerang, 207 Pilkades di wilayah Polres Pandeglang, 266 Pilkades di wilayah Polres Lebak, 95 Pilkades di wilayah Polres Serang, 22 Pilkades di wilayah Polres Serang Kota dan 27 Pilkades di wilayah Polres Cilegon. 

"Selain memprioritaskan vaksinasi di daerah pemilihan, tentu saja Polda Banten akan melakukan mapping atau pemetaan terhadap potensi ganguan kamtibmas yang dapat muncul saat Pilkades untuk diantisipasi," kata Rudy Heriyanto. 

Sementara itu, Kabidhumas AKBP Shinto Silitonga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang akan melaksanakan Pilkades untuk terus menjaga kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin. 

"Pilkades sehat, aman dan kondusif dapat kita lakukan jika kita bersama-sama memelihara kamtibmas dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Apalagi dengan program Kapolda Banten yang memprioritaskan vaksinasi di daerah pemilihan," ungkap Shinto Silitonga.

(Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler