Antisipasi Munculnya Gangguan Kamtibmas, Personel Samapta Polres Pandeglang Patroli Objek Vital

Rabu, 29 September 2021 10:03 WIB

Share
Petugas Satuan Samapta Polres Pandeglang saat berpatroli di titik-titik objek vital. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Dalam upaya menjaga suasana kamtibmas yang aman dan nyaman, personel Satuan Samapta Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang melaksanakan kegiatan patroli dialogis.

Patroli dilakukan ke sejumlah objek vital di wilayah Kabupaten Pandeglang, Selasa (28/9) malam. 

Selain menjaga kamtibmas, patroli juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi kejahatan, terlebih menjelang pilkades serentak yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Patroli ini wajib dilakukan setiap malam. Dalam tugasnya, seluruh personil secara berkeliling objek-objek vital, seperti perbankan, pom bensin, gedung pemerintahan, sekolah hingga pertokoan atau pusat perbelanjaan," ungkap Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah kepada poskota.co.id, Rabu (29/9/2021).

Mantan Kadubdit Regident ini mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman warga masyarakat di wilayah hukum Polres Pandeglang.

"Patroli ini sebagai benttuk kehadiran Polri di tengah masyarakat. Kami lakukan patroli dialogis secara intens dan masif, tujuannya untuk mencegah atau mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan," kata Kapolres didampingi Kasihumas AKP Humaedi.

Di tengah masa pandemi, kata AKBP Belny Warlansyah, personel yang bertugas juga diwajibkan untuk menyampaikan pesan pemerintah untuk patuh menjalankan protokol kesehatan.

Di antaranya memakai masker serta tidak keluar rumah jika tidak penting.

“Kami juga hadir untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehtan pencegahan Covid-19. Sebab kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai bahaya virus corona,” tutur Kapolres.

Selama patroli dialogis yang dilaksanakan, petugas di lapangan tidak menemukan sesuatu hal yang terindikasi menimbulkan gangguan kamtibmas. Situasi di wilayah hukum Polres Pandeglang tetap aman, damai, dan kondusif. (Rahmat Haryono)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler