Takut Tertular Rabies, Wali Kota Serang Suntik Ratusan Kucing, Kera, Musang dan Anjing 

Selasa, 28 September 2021 12:55 WIB

Share
Peringati Hari Rabies Dunia, Ratusan Kucing, anjing, musang dan kera di Kota Serang disuntik vaksin. (Foto:Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemkot Serang menggelar peringatan hari rabies dunia (world rabies day) 2021 yang bertepatan jatuh pada hari ini, Kamis (28/9/2021) di Lingkungan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. 

Dalam peringatan itu, Pemkot Serang melakukan gebyar penyuntikan vaksin rabies sebanyak 100 dosis dengan sasaran anjing, kucing,  musang dan kera. 

Wakil Wali Kota Serang Subadra Ushuluddin dalam sambutannya mengatakan, peringatan ini merupakan bentuk antisipasi semua pihak untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan terhadap penularan virus rabies yang berasal dari hewan. 

"Memang sampai saat ini Kota Serang masih aman dari virus rabies. Bahkan angka penularannya juga masih nol," ujarnya. 

Namun demikian, lanjutnya, dengan kondisi itu bukan berarti kita semua tidak harus melakukan upaya pencegahan, karena virus itu bisa saja sewaktu-waktu menyebar. 

"Apalagi masyarakat kita banyak yang memelihara kucing. Takutnya sewaktu-waktu menggigit, terus positif rabies jadinya menular ke pemiliknya. Makanya penyuntikan vaksin rabies itu penting dilakukan," katanya. 

Sementara itu Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Serang Urip berharap, dengan mengambil tema Kota Serang bebas rabies, diharapkan dari kegiatan ini benar-benar menghasilkan sesuai apa yang diharapkan bersama. 

"Yakni Kota Serang bebas rabies, untuk saat ini dan selamanya," pungkasnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Provinsi Banten Agus M Tauchid beserta jajaran dokter hewan, perwakilan dari Danramil, tokoh masyarakat, serta masyarakat pecinta kucing. 
(Luthfillah) 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler