Ratusan Pegawai Non ASN di Setwan DPRD Banten Mengeluh Tidak Dapat Gaji

Selasa, 28 September 2021 20:40 WIB

Share
Suasana Gedung DPRD Provinsi Banten. (foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Ratusan pegawai non ASN di lingkungan Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Banten mengeluh gaji bulan September 2021 tidak kunjung diberikan.

Pegawai yang mengeluh itu didominasi oleh pegawai yang sudah lama bekerja di Setwan.

Sedangkan untuk pegawai baru mereka mendapatkan haknya secara lancar.

Salah seorang pegawai non ASN Setwan dengan inisial ES mengaku heran dengan tidak dicairkannya haknya, tetapi para pegawai yang baru tetap diberikan.

“Kita dengan mereka itu masuknya sama loh! Bahkan karena mereka masih baru, kami tuntun untuk pengisian absensinya,” katanya saat dihubungi, Selasa (28/9/2021).

Oleh karena itu, lanjutnya, ia meminta kepada pimpinannya untuk berlaku adil kepada seluruh pegawai di lingkungan Setwan dan jangan tebang pilih.

“Kalau memang yang menjadi tolok ukur adalah absensi, teman-teman saya yang sering memandu setiap Paripurna juga rajin masuk dan melakukan absensi iris mata, tapi nyatanya dia juga tidak mendapat gaji untuk bulan September,” ujarnya.

Dikatakan ES, jika alasannya absensi dan WFH, dirinya menilai itu tidak tepat, mengingat selama diterapkan WFH dirinya juga selalu mengisi absensi itu, terlebih ketika masuk.

“Tapi masalahnya, informasi yang saya denger WFH itu tidak masuk absen. Nah, kalau begitu mereka yang mendapat gaji itu juga ga ada dong absensinya, karena sama-sama WFH juga dengan saya,”pungkasnya.

Atas dasar itu ia meminta kepada pimpinan, agar tidak mempermainkan para pegawainya dengan cara seperti ini, apalagi ini menyangkut hak selaku pegawai.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler