Penuhi Ketersediaan, Kemenag Beri Bantuan Oksigen Konsentrator Buat Tiga Pondok Pesantren

Selasa, 28 September 2021 07:50 WIB

Share
Bantuan oksigen dari Kemenag ini bekerjasama dengan Astana atau aksi santri tanggap bencana serta Tonoto Foundation untuk mengatasai kebutuhan oksigen medis.(Foto:ist)

“Perangkat ini juga dilengkapi dengan antarmuka pengguna elektronik. Sehingga dapat disesuaikan tingkat konsentrasi oksigen dan pengaturan laju oksigennya bagi pasien yang menghirup oksigen melalui  hidung atau masker khusus,” terangnya.

Asda I Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengapresiasi atas bantuan tersebut. Dia berharap, bantuan oksigen bisa membantu walaupun kondisi di Kabupaten Serang saat ini landai atau level 2 zona kuning dan mudah-mudahan bisa hijau. 

"Tapi kita tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan kita pakai, dan ini perlu kita persiapkan sebelum kejadian, dan setelah kejadian sudah ada," ujarnya. 

Dengan demikian, ke depan dengan adanya bantuan oksigen tidak repot lagi seperti gelombang kedua pandemi Covid-19 selain oksigen langka juga tabungnya. 

"Mudah-mudahan bantuan ini menjadi kebaikan kita semua. Mohon dijaga, dan semoga bermanfaat," ucap Nanang.

(Rahmat Haryono)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler