Agus Cs Sukses Bobol Minimarket di Wilayah Jabar dan Jateng, Pas Sekali Nyobain di Banten Gagal Total 

Selasa, 28 September 2021 12:47 WIB

Share
Tersangka Agus, Kapten sindikat pembobolan spesialis minimarket Jawa - Bali saat diamankan Satreskrim Polres Lebak. (Foto: Yusuf Permana)

LEBAK,  POSKOTA.CO.ID - D alias Agus (48) yang merupakan pelaku yang berperan sebagai Kapten dalam sindikat pembobol brankas minimarket mengakui bahwa dirinya dan teman-temannya  sudah beraksi di 9 TKP berbeda termasuk  di Kabupaten Lebak. 

Menurutnya,  sindikat yang berangotakan 5 orang termasuk dirinya itu kerap beraksi secara mobile lintas Provinsi  Jawa Bali. Pada tahun 2020 kemarin,  

Agus mengaku sudah membobol 8 brankas di wilayah  Blora, Pati, Pekalongan, Jonggol, Cisarua, Bogor, Karawang  dan Bekasi.

"Baru kali ini beraksi di Banten,  itu juga gagal, " kata Agus kepada wartawan, Senin(27/9/2021) kemarin. 

Agus menuturkan, dalam beraksi pihaknya  menyasar minimarket yang sepi penjagaannya.  Untuk memasuki minimarket  sendiri,  dirinya masuk melewati atap minimarket. 

Dalam sekali beraksi,  sambungnya, Agus Cs kerap mendapatkan barang jarahan berupa uang tunai senilai Rp 30 hingga Rp 45 juta.

"Biasanya dapat Rp 30 sampai Rp 45 juta.  Itu uangnya dibagi-bagi buat 5 orang, " katanya. 

Sementara pelaku lainnya yakni DS (39) yang berperan sebagai eksekutor itu mengaku dalam menjalankan aksinya kemarin,  telah membawa bahkan menggunakan  senjata api rakitan.  

Ia mengaku  terpaksa ikut menjarah minimarket itu karena kebutuhan ekonomi.  Yang mana hasil jarahanya,  ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Buat kebutuhan sehari-hari pa kuangnya, " katanya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler