Tim Percepatan Pemisahan Bank Banten Tancap Gaspol, Setelah Dapat Persetujuan PSPT

Senin, 27 September 2021 20:00 WIB

Share
Ketua Tim Percepatan yang juga Kepala Biro Ekonomi Administrasi Pembangunan Setda Pemprov Banten Ahmad Syaukani. (foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Setelah rencana pemisahan Bank Banten disetujui oleh Pemegang Saham Pengendali Terakhir (PSPT) dalam RUPSLB yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, tim percepatan yang ditunjuk PSPT langsung bergerak gaspol. 

Ketua tim percepatan yang juga Kepala Biro Ekonomi Administrasi Pembangunan Setda Pemprov Banten Ahmad Syaukani mengaku dirinya bergerak cepat setelah adanya persetujuan pemisahan. 

"Saat ini sedang pembuatan naskah akademiknya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa selesai," ujarnya, Senin (27/9/2021). 

Pria yang akrab disapa Oni ini menambahkan, saat ini naskah akademik itu sudah berada di Biro Hukum untuk dilakukan pendalaman dan evaluasi. 

"Setelah itu akan diajukan ke Kemendagri bersamaan dengan analisa kebutuhan, analisis usaha dan kelayakan menjadi BUMD," ucapnya. 

Setelah semuanya selesai dilakukan, tambahnya, hasil dari evaluasi dari Kemendagri itu akan menjadi bahan untuk pengajuan Raperda BUMD baru ke DPRD Banten. 

"Karena ini BUMD baru, maka butuh payung hukum yang baru juga," ucapnya. 

Diakui Oni, dalam proses semua itu ia berharap bisa berjalan dengan cepat, sehingga sebelum tahun 2021 ini berakhir, Raperda pemisahan itu sudah bisa disahkan di DPRD. 

"Tapi kalau belum bisa, ya akan tetap dilanjutkan di tahun berikutnya. Karena pembahasan ini kan tidak dibatasi oleh waktu," pungkasnya. (Luthfillah) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler