Tiba di Rumah Singgah, Kondisi Bayi Manusia Silver Sehat 

Senin, 27 September 2021 13:23 WIB

Share
NK dan bayinya saat baru sampai di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan. (Foto:ist)

TANGERANG, POSKOTA CO.ID - NK (21) dan bayinya yang berusia 10 bulan sempat mendapatkan penanganan di rumah singgah Kota Tangerang Selatan, sebelum akhirnya dijemput oleh pihak Kementerian Sosial pada Minggu (26/9/2021).

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi bayi  tersebut. Diketahui, bayi tersebut viral di media sosial setelah wajah, tangan dan kakinya dibaluri pewarna silver.

Kepala Seksi Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, Tedi mengatakan, kondisi keduanya pun dalam keadaan sehat.

"Alhamdulilah untuk bayi sehat, tidak ada masalah kesehatan yang serius. Tidak ada gejala bagi bayi tersebut, begitu juga dengan ibunya," katanya, Senin, (27/9/2021).

Kondisi bayi itu pun juga dijelaskan oleh Annisa salah seorang perawat di Balai Melati. Saat tiba, pihaknya hanya menemukan ruam akibat pokok.

"Kondisinya sehat, hanya ada ruam di bagian selangkangan, karena popok yang kemungkinan jarang diganti. Selebihnya sehat, begitu juga ibunya," ujarnya.

Diketahui, Sabtu, (25/9/2021) sebuah foto viral di media sosial setelah menunjukkan adanya seorang bayi yang tangan, kaki dan wajahnya dibaluri pewarna silver di kawasan Pom Bensin Parakan, Pamulang, Kota Tangsel. Di sana bayi itu nampak sedang dipangku oleh seseorang.

Pihak Satpol PP Kota Tangsel langsung melakukan pencarian hingga mendapati NK dan bayinya di kawasan Jalan Salak, Kota Tangerang Selatan. Keduanya pun diserahkan ke Dinas Sosial dan dibawa ke rumah singgah.

Namun kini, keduanya telah dibawa ke Balai Melati Jakarta Selatan untuk ditangani lebih lanjut oleh Kementerian Sosial.

(Veronica Prasetio)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler