Massa Aksi BEM SI Kepung Gedung KPK Sempat Ricuh dengan Aparat

Senin, 27 September 2021 15:33 WIB

Share
Aksi demonstrasi massa BEM SI di area Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. (cr-05)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID-- Aksi demonstrasi masa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) mengepung halaman Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan.

Aksi mereka sempat berlangsung ricuh dengan aparat yang berjaga-jaga di lokasi, Senin (27/9/2021).

Ratusan massa yang mengatas namakan terdiri dari sejumlah elemen Universitas se-Indonesia itu sedianya terus merangsek ke halaman KPK.

Terlihat aparat kepolisian berjaga tepat di depan ratusan massa, sehingga sempat pecah kericuhan.

Aksi dorong antara massa mahasiswa dengan polisi itu berlangsung beberapa kali dengan durasi yang tidak terlalu lama hanya sekitar 1 sampai 2 menit.

Meski ada aksi saling dorong antara massa aksi dan pihak kepolisian, situasi masih cenderung kondusif.

Baik dari unsur massa mahasiswa dan aparat kepolisian masih bisa menahan diri, sehingga tidak terjadi kericuhan yang cukup besar.

Adapun untuk pengamanan sendiri, Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan pihaknya mengerahkan sekitat 600 personel dalam mengamankan aksi demonstrasi di area Gedung KPK ini.

"Pada hari ini kami melaksanakan kegiatan pengamanan di areal KPK terkait ada aksi penyampaian pendapat di muka umum dari beberapa elemen. Kami hanya ada kenaikan sedikit eskalasinya kira-kira 500 sampai 600 personel," jelas Wakapolres. (cr-05)


 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler