Lagi Sibuk Cari Profit, PT Agro Banten Mandiri Dapat Tawaran Proyek Sedekah ASN

Senin, 27 September 2021 15:55 WIB

Share
Direktur Operasional PT ABM, Ilham Mustofa. (foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- PT Agro Banten Mandiri (ABM) selaku Perseroda baru milik Pemprov Banten yang baru seumur jagung sedang getol-getolnya mencari profit atau keuntungan. 

Saat ini Perseroda sedang menyiapkan berbagai fasilitas penunjang usahanya seperti Agrohab, Rice Milling, serta berbagai fasilitas lain yang dapat menunjang berbagai kinerja usaha ABM ke depannya. 

Di saat bersamaan, ABM juga mendapat tawaran untuk mengelola dan mendistribusikan paket sedekah ASN di lingkungan Pemprov Banten dalam rangka memperingati HUT KE-21 Provinsi Banten. 

"Jadi bukan kami yang meminta, tapi pada saat itu kami mendapat tawaran untuk mengelola itu. Karena kebetulan kami juga mempunyai paket itu, akhirnya kami sanggupi," kata direktur operasional PT ABM, Ilham Mustofa, Senin (27/9/2021). 

Menurut Ilham, saat itu dirinya diundang oleh panitia HUT Banten untuk mengikuti rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Plt Sekda Banten, Mukhtarom. 

"Para peserta rapat saat itu menyepakati kalau pengelolaan dana sedekah ini diserahkan ke PT ABM, tidak lagi dikelola masing-masing OPD seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya. 

Diakui Ilham, sebagai lembaga yang berorientasi pada nilai profit, tentu hitung-hitungan keuntungan itu menjadi salah satu yang dipertimbangkan dalam proyek pengelolaan sedekah ASN ini. 

"Kalau nilai kasarnya mah belum dihitung, tapi kalau melihat standar keuntungan kerjasama itu maksimum 8 persen," ungkapnya. 

Sampai saat ini, lanjut Ilham, sudah sekitar ada 10.000 paket yang masuk masuk kepada dirinya, dengan harga per paketnya Rp100.000. Atau kurang lebih Rp1 miliar yang sudah masuk. 

"Kemungkinan nanti masih bertambah, saat ini baru sekitar 10.000 paket yang masuk," katanya. (Luthfillah) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler