Kuasa Hukum Diminta Keluar, Praperadilan Yahya Waloni Dicabut

Senin, 27 September 2021 17:11 WIB

Share
Suasana Sidang Praperadilan Tersangka Penodaan Agama Yahya Waloni di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Adji)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Sidang klarifikasi mengenai permohonan Praperadilan Yahya Waloni atas kasus penodaan agama digelar di Pengadilan Negeri Jaksel, Senin (27/09/2021) siang.

Hakim memutuskan mencabut praperadilan Yahya Waloni.

Persidangan ini dipimpin oleh Hakim tunggal, Anry Widyo Laksono.

Selain itu Hakim tunggal, Anry Widyo Laksono juga menghadirkan Yahya Waloni di persidangan kali ini.

Di dalam persidangan Hakim langsung menanyakan tentang Kebenaran dari Surat pernyataan yang sudah dia buat di sidang sebelumnya

Di dalam Persidangan, Hakim langsung menanyakan tentang kebenaran surat permohonan yang di buat oleh Yahya di persidangan sebelumnya.

"Saya benar tak setuju dengan permohonan praperadilan ini yang mulia, saya mencabut (Alkatiri dkk sebagai kuasa hukum) dan membatalkan (praperadilan)," kata Yahya.

Yahya secara tegas menyatakan, kalau dia telah mencabut Alkatiri dkk sebagai penasihat hukumnya dan tak mau melanjutkan permohonan praperadilannya itu.

"Saudara penasihat hukum, saudara sudah dicabut, silakan saudara meninggalkan persidangan. Silakan keluar dari persidangan ini karena kuasa hukum sudah dicabut," ujar hakim tunggal, Anry Widyo Laksono di persidangan, Senin (27/9/2021).

Hakim meminta untuk Tim pengacara Alkatiri dan kawan kawan untuk meninggalkan ruang persidangan.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler