Ketahuan! Berikut Peran Para Sindikat Pembobol Brankas Minimarket Warunggunung, Ada Kapten dan Eksekutor

Senin, 27 September 2021 16:12 WIB

Share
dua tersangka pembobol brankas dibekuk Satreskrim Polres Lebak. (Yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Peran para sidikat pembobol brankas minimarket yang dibekuk Tim Serigala Satreskrim Polres Lebak mulai ketahuan.

Mereka dibekuk di Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (25/9/2021).

Tersangka D alias Agus (48) yang dibekuk Tim Serigala disebut-sebut menjadi kapten dalam sindikat yang berjumlah sebanyak 5 orang itu.

D bertugas untuk merencanakan aksi pembobolan bersenjata.

DS (39) berperan sebagai eksekutor yang memegang dan menggunakan senjata api rakitan yang telah dipenuhi amunisi, dan juga sebuah airsoftgun.

"Tersangka D ini disebut sebagai kapten di kelompok mereka, ia berperan untuk mengajak dan merencanakan aksi pembobolan. Sedangkan DS diberikan peran sebagai eksekutor yang menggunakan senjata api," kata Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Indik Rusmono kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Selain kedua pelaku, terdapat 3 orang temannya yang kini masih DPO dan tengah dilakukan pengejaran. ke 3 orang itu diketahui berinisial SO, UT, dan IW.

Mereka masing-masing berperan sebagai supir, pemantau situasi, dan membantu para pelaku lainnya untuk membobol brankas.

"Saat pembobolan di minimarket Warunggunung juga mereka masing-masing menjalani peran itu. Dimana SO dan UT berada dimobil untuk menjadi supir, menyiapkan peralatan dan memantau situasi, sementara DS, Agus, dan IW masuk ke dalam untuk membobol brankas minimarket," katanya.

"Saat kejadian juga DS yang menembakan peluru ke udara untuk menakuti warga yang telah memergoki aksi mereka, " tambahnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler