Kepala DKBPPPA Klaim Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Kabupaten Serang Menurun

Senin, 27 September 2021 20:49 WIB

Share
Kepala DKBPPPA Kabupaten Serang, Tarkul Wasyit. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKPPPA) Kabupaten Serang mengklaim jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak sekarang ini mengalami penurunan.

Dari kasus yang ditanganinya paling banyak kasus pelecehan seksual terhadap anak. 

Kepala DKBPPPA, Tarkul Wasyit mengatakan, berdasarkan data yang dimilikinya kasus kekerasan sampai bulan september ada 49 kasus.

Menurutnya jika dibanding pada periode yang sama di tahun 2020 jumlahnya 79 kasus. 

"Berarti ini ada penurunan kasus, mayoritasnya pelecehan seksual terhadap anak," kata Tarkul kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Menurunnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tersebut, kata Tarkul ada beberapa faktor.

Namun utamanya sudah terbangunnya sinergitas P2TP2A, kemudian Unit P2TP2A. 

"Kita sudah bersinergi, ya mudah mudahan masyarakat sekarang sudah mulai melek, jadi ketika ada kasus langsung dilaporkan," tuturnya. 

Tarkul juga berharap kasus kekerasan di tahun ini jumlahnya tidak begitu siginfikan. Tarkul pun mengaku akan melakukan evaluasi terhadap wilayah wilayah yang masih tinggi kasusnya. 

"Mudah mudahan di tahun ini enggak begitu signifikan (jumlah kasusnya), untuk kecamatan yang paling banyak kita nanti evaluasi yah, evaluasi kinerja hari selasa," imbuhnya. (Rahmat Haryono)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler