Direksi Bank Banten Apresiasi Langkah Pemisahan Usaha Oleh PT BGD

Senin, 27 September 2021 23:33 WIB

Share
Foto bersama seusai RUPSLB rencana pemisahan Bank Banten. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten/BEKS) mengapresiasi rencana pemisahan perseroan dari PT Banten Global Development (BGD).

Dengan Bank Banten menjadi BUMD tersendiri, Pemprov Banten akan langsung menjadi pemegang saham penuh secara langsung. 

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin menyampaikan apresiasinya atas rencana Pemprov Banten terkait rencana pemisahan ini.

“Perseroan mendukung rencana Pemprov Banten selaku Pemegang Saham Pengendali Terakhir. Insya Allah kinerja Bank Banten akan lebih baik setelah pisah dari PT. BGD," katanya, Senin (27/9/2021). 

Menurut Agus, pemisahan ini diyakini dapat membuka ruang bagi seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Banten untuk menempatkan dananya, bahkan bisa mengambil porsi kepemilikan saham di Bank Banten.

“Tetapi proses pemisahan ini tidak semudah membalikan telapak tangan. Sebab secara administrasi, harus ada beberapa tahapan yang dilalui termasuk pembuatan Peraturan Daerah (Perda) pemisahan," ujarnya. 

Agus berharap semoga proses berjalan dengan baik, dan performa perusahaan kian terakselerasi. Sehingga, mimpi untuk menjadikan Bank Banten sebagai salah satu BUMD yang menyumbang PAD bagi Provinsi Banten dapat terealisasi.

"Cita-cita itu yang akan kami usahakan si periode kepemimpinan ini," jelasnya.

Komisaris Utama PT BGD Ayip Muflikh menuturkan, PT BGD selaku induk perusahaan BB  telah lama menginginkan agar BB terpisah.

Dengan tujuan agar lebih berkembang lagi.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler