Banyak Truk Tanah Langgar Jam Operasional, Dishubkab Tangerang Pertebal Pengamanan

Senin, 27 September 2021 20:57 WIB

Share
Aksi warga melakukan blokade jalan Raya Parung Panjang - Curug, Desa Cirarab Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang lantaran banyaknya truk berukuran besar parkir sembarangan. (Foto:Ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang akan melakukan penebalan personel dalam pengawalan Perbup Nomor 47 Tahun 2018. 

Hal itu dilakukan pasca terjadinya aksi unjuk rasa masyarakat Kecamatan Legok yang merasa resah dengan banyaknya truk bertonase besar melanggar jam operasional.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan, pasca terjadinya aksi unjuk rasa masyarakat Legok, yang menuntut adanya pengawasan yang ketat terhadap Perbup Nomor 47 Tahun 2018, pihaknya melakukan penebalan.

Penebalan personel untuk berjaga di Pos Dishub, Jalan Raya Legok-Kelapa Dua.

"Kita Pertebal lagi anggota, agar tidak ada lagi truk-truk yang bertonase besar melanggar Perbup Nomor 47 Tahun 2018 di Jalan Raya Legok, " kata Agus, Senin (27/9).

Lanjut Agus, personel yang akan ditambahkan sebanyak 10 orang personel Dishub yang akan berjaga di Jalan Raya Legok-Pagedangan. 

Para petugas yang berjaga akan dibagi tiga sift.

Dalam satu siftnya, 3 anggota. 

Kata Agus, sebenarnya masyarakat ingin 10 orang dalam satu siftnya, hanya saja karena kekurangan personel, maka dalam satu siftnya hanya 3 orang anggota Dishub Kabupaten Tangerang.

"Untuk jam penjagaan akan tetap sama, dari pukul 05:00 WIB sampai 22:00 WIB. Dan dari 10 personel akan dibagi menjadi 3 sift, " ujarnya. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler