Adukan 2 Aktivis HAM Soal Berita Bohong ke Polda Metro Jaya, LBP Ogah Berdamai 

Senin, 27 September 2021 14:21 WIB

Share
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam paparan media secara virtual. (Foto: Rizal Siregar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan,  aduannya terhadap dua aktivis HAM tersebut akan dibuktikan Pengadilan. Senin (27/9/2021).

Mengenakan blazer hitam dan kemeja putih. Luhut yang tiba menumpangi mobil Lexus berwarna hitam itu juga mengenakan masker putih.

Saat ditanyai awak media perihal pemeriksaannya hari ini, Luhut enggan menjawab pertanyaan awak media secara terperinci.

Kendati demikian, Luhut dipastikan siap menjalani pemeriksaan hari ini."Ia siap, nanti, ya," kata Luhut kepada awak media, Senin (27/9/2021).

Luhut melaporkan Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia ke Polda Metro Jaya pada Rabu (22/9/2021) atas dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong. 

Luhut mempersoalkan pernyataan keduanya pada program NgeHAMtam berjudul "Ada Lord Luhut Di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!", yang ditayangkan di akun channel youtube Haris Azhar.

Usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.30 WIB didampingi kuasa hukumnya, Luhut baru mau berkomentar.

 "Saya sudah selesai diperiksa oleh penyidik mengenai laporan saya yang kemarin dan saya pikir sudah selesai," kata Luhut.

Dirinya ingin perkara ini berlanjut hingga putusan pengadilan atau secara tidak langsung Luhut enggan untuk berdamai dengan kedua terlapor. 

"Jadi biarlah dibuktikan di pengadilan nanti. Kalau saya salah, ya, saya dihukum, berarti kalau yang dilaporkan itu salah ya dia dihukum," imbuhnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler