2 Pelaku Pembobol Brankas Minimarket Residivis Kasus Serupa

Senin, 27 September 2021 20:30 WIB

Share
dua tersangka pembobol brankas dibekuk Satreskrim Polres Lebak. (Yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Dua pelaku pembobol brankas yakni D alias Agus (48) dan DS (39) warga Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor dibekuk oleh Tim Serigala Satreskrim Polres Lebak. 

Dari tangan mereka, Satreskrim mengamankan barang bukti berupa dua buah senjata api (senpi) berjenis rakitan dan airsoftgun lengkap dengan puluhan amunisi pelurunya. 

Usut punya usut,  keduanya itu ternyata residivis akan kasus serupa yakni pembobolan brankas minimarket.  Mereka diketahui kerap beroperasi lintas Provinsi Jawa-Bali. 

"Jadi dua pelaku yang kita amankan tersebut merupakan mantan residivis kasus yang sama," kata Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP Indik Rusmono saat ditemui di Mapolres Lebak, Senin (27/9/2021).

Ia mengatakan sekali merampok minimarket, pelaku berhasil menggasak uang sebesar Rp 30-45 juta rupiah yang hasilnya, nanti akan dibagi lima ke pada rekan-rekan yang lainnya.

Katanya, pada saat hendak melakukan penangkapan, salah satu pelaku melakukan aksi perlawanan kepada petugas, sehingga harus dilakukan tindakan terukur.

"Mereka ini baru sekali melakukan di wilayah Banten, akan tetapi sudah 9 kali melakukan kasus yang sama tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur," terangnya.

Daerah-daerah yang telah di lakukan pencurian yang sama terjadi di Blora, Pati, Pekalongan, Jonggol, Cisarua, Bogor, Karawang, Bekasi, dan Lebak.

"Modusnya yakni dengan mencari minimarket yang sepi dan tidak ada penjagaannya, " pungkasnya. (Yusuf Permana) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler