Operasi Cipta Kondusif, Boncengan Motor Bertiga, Para Remaja ini Kena Sanksi Push Up

Minggu, 26 September 2021 08:06 WIB

Share
Aiptu Suwinta mengamankan tiga remaja dicurigai akan tawuran, namun ketiganya hanya dihukum push up lantaran tak membawa senjata tajam. (Foto: Angga Pahlevi) 

DEPOK, POSKOTA. CO. ID - Anggota Tim Jaguar Polres Metro Depok berhasil menggagalkan aksi tawuran remaja di daerah Citayam, Kecamatan  Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (26/9/2021) dini hari.

Patroli cipta kondusif dipimpin Katim 2 Aiptu I Ketut Suwinta berserta anggota berhasil menggagalkan aksi tawuran yang terjadi dari dua kelompok berbeda dengan menyita sebilah senjata tajam jenis parang dan pecutan kain sarung yang sudah dimodifikasi.

Katim Jaguar Polres Metro Depok Iptu Winam Agus mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga melalui media sosial instagram Jaguar terjadi tawuran dan meminta pertolongan.

"Anggota di bawah pimpinan Aiptu Suwinta bersama anggota berhasil mendapatkan barang bukti berupa sebilah parang dan pecutan yang dibuang di rumah kosong di TKP," ujar Iptu Winam didampingi Briptu Lungit kepada Poskota saat dikonfirmasi, Minggu (26/9/2021) pagi.

Iptu Winam mengatakan, aksi tawuran dapat dibubarkan. Namun setelah anggota kembali menyisir di sekitar lokasi berhasil mendapatkan pengendara motor berboncengan tiga orang langsung diperiksa.

"Ketiga remaja ini langsung kita geledah. Tapi mereka  tidak kedapatan bawa senjata tajam. Setelah diberikan hukuman fisik berupa pusp up sebanyak 25 kali langsung kita bebaskan," ungkapnya.

Alasan  ketiga remaja berboncengan satu motor ini, lanjut Iptu Winam, baru pulang dari rumah teman usai mengadakan acara ulang tahun.

"Baru pulang dari acara ulang tahun teman. Karena tidak kedapatan bawa senjata tajam maka kita suruh pulang lagi hanya dibina saja," tutupnya.

"Barang bukti sebilah senjata tajam jenis parang dan pecutan kita amankan ke komando," tutupnya. 
(Angga Pahlevi/PKL02

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler