Labfor Polri Analisis Proyektil Peluru Terkait Kasus Penembakan Ustaz Alex di Pinang

Minggu, 26 September 2021 18:31 WIB

Share
Situasi di TKP usai kasus penembakan terhadap seorang ustaz di Pinang, Kota Tangerang. (Foto: M. Iqbal)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jajaran kepolisian Polda Metro Jaya tengah melakukan pemeriksaan CCTV dan memeriksa 12 saksi terkait kasus penembakan ketua majelis taklim bernama Ustaz Alex di Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang yang terjadi pada Sabtu (18/9/2021) malam.

Kabid Humas Polra Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, meskipun pada saat kejadian tidak ada saksi di tempat kejadian perkara (TKP) namun pihaknya terus melakukan penyelidikan dengan alat bukti yang ada.

"Ada 12 saksi yang diperiksa dan juga sudah dilakukan pemeriksaan salah satunya menganalisa CCTV. Karena memang saat kejadian tidak ada yang melihat secara langsung," ungkap Yusri dikutip Sabtu (26/9/2021).

Dalam pemeriksaan saksi-saksi tersebut, lanjut Yusri juga memeriksa sejumlah orang  yang mendengar suara tembakan hingga yang melihat korban tergeletak setelah kejadian tersebut.

"Baik itu istrinya, tetangga di depan rumah atau keponakan," sebutnya.

Terkait kasus ini, sebelumnya polisi juga telah menemukan sebuah proyektil peluru dan saat ini sedang dianalisa di laboratoriun forensik (Labfor) guna mengetahui jenis senjata yang digunakan pelaku yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Itu sedang dianalisis oleh tim Labfor untuk mengetahui jenis senjata apa yang digunakan pelaku," pungkasnya. 
(Fahmi Ramadhan)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler