Bangunan PAUD Disegel Sepihak, Murid Tak Bisa Belajar, ini Penjelasan Dindikbud Kabupaten Serang

Minggu, 26 September 2021 16:28 WIB

Share
Seorang warga yang mengaku pemilik bangunan menyegel pintu ruang PAUD disaksikan para murid yang hendak belajar tak bisa masuk ruangan. (screenshot)

Asep juga mengungkapkan, menurut penjelasan dari Camat Kragilan pada saat dirinya mengkonfirmasi, lahan itu sudah menjadi milik desa dengan bukti transaksi yang memang dipegang oleh desa.

Bahkan orang yang menandatangi bukti transaksi itu masih ada, namanya Dempu Awang.

"Ini permasalahnnya jadi tanda tanya besar, kenapa kok PAUD yang disegel. Malah kalau dalam video yang menyebar kalau saya enggak salah tafsir ada bahasa yang penting orang tua membayar sewa, silahkan proses pembelajaran dilanjutkan, seakan PAUD menyewa pada oknum itu. Saya tidak tahu apakah sebelumnya pernah terjadi penjanjian transaksi sewa menyewa atau seperti apa," ujarnya. 

Namun kata Asep, pihaknya melalui Kepala Bidang dan Kepala Seksi PAUD sudah turun langsung ke lapangan dan bertemu langsung dengan Pejabat Kepala Desa dan Kepala PAUDnya. Dari penjelasan yang didapat, sekarang sedang dalam proses penyelesaian lahan dan sudah dikonsultasikan ke bagian hukum. 

"Tapi yang penting dari Dinas Pendidikan itu sudah memberikan arahan bahwa proses pembelajaran harus dijamin bisa dilaksanakan, proses pembelajaran di masa Covid ini kan bisa diatur sedemikian rupa," imbuhnya.

(Rahmat Haryono)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler