Vaksinasi Massal di Kantor Desa Teras Membludak, Puluhan Peserta Ditunda

Sabtu, 25 September 2021 17:29 WIB

Share
Peserta vaksinasi saat melakukan pemeriksaan kesehatan. (Haryono)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Dalam upaya membantu percepatan vaksinasi menuju Indonesia Sehat, Kepolisian Resor (Polres) Serang kembali menggelar Gerai Serbuan Vaksinasi Presisi.

Bekerjasama dengan aparat Desa Teras, Polres Serang melalui Polsek Carenang menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Kantor Desa Teras, Kecamatan Carenang, Sabtu (25/9/2021). 

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, kolaborasi dengan aparat desa tersebut merupakan program keberlanjutan dari kegiatan Gerai Vaksin Presisi sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19 menuju Indonesia Herd Immunity.

"Program vaksinasi ini merupakan program keberlanjutan dari kegiatan Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan Polres Serang untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi warga," kata Kapolres didampingi Kapolsek Carenang Iptu Samsul Fuad.

Alumni Akpol 2002 ini menuturkan, untuk menyukseskan vaksinasi Polri tidak dapat bekerja sendiri, namun seluruh elemen masyarakat harus bergandengan tangan satu sama lain membantu pemerintah mempercepat target vaksinasi.

"Jadi, Polri tidak dapat bekerja sendiri dan harus bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat  membantu pemerintah mempercepat target vaksinasi. Saya mengucapkan terimakasih aparatur desa maupun kecamatan yang telah membantu program vaksinasi ini," kata mantan Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Banten.

Sementara itu, Kapolsek Carenang Iptu Samsul Fuad menambahkan bahwa target sasaran dari vaksinasi massal di kantor desa ini sebanyak 250 orang. Dalam tugas sosial ini, pihaknya dibantu personil Koramil, Staf Desa serta Pengurus RT dan RW.

"Untuk tenaga kesehatan, kami dibantu tenaga dari Puskesmas Carenang. Jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac sebanyak 125 vial untuk 250 orang," kata Kapolsek. 

Kapolsek mengungkapkan pada vaksinasi massal ditarget hanya untuk 250 peserta namun warga yang lolos dari screening mencapai 272 orang. Oleh karena itu, pihaknya terpaksa harus menunda 22 pemohon.

"Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin cukup menggembirakan karena melebihi target yang kami siapkan. Untuk yang tertunda akan kami arahkan di tempat lain," kata Kapolsek.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler