Yuk, Kunjungi Kampung 5 Umah, Wisata Alternatif untuk Keluarga di Masa Pandemi

Jumat, 24 September 2021 00:07 WIB

Share
Wali Kota Serang, Syafruddin saat mengunjungi Wisata Kampung 5 Umah di Lingkungan Perapatan, Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang.(Foto:Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-Masyarakat Kota Serang tidak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat wisata keluarga. Apalagi saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. 

Di kampung wisata yang dikembangkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang sudah ada di setiap Kecamatan bisa menjadi salah satu lokasi wisata keluarga alternatif. 

Selain jaraknya yang mudah dijangkau, kampung wisata juga bernilai edukasi bagi anak-anak. Dan yang terpenting dengan datang ke kampung wisata berarti ikut berpartisipasi dalam pemberdayaan perekonomian masyarakat. 

"Jadi enggak perlu jauh-jauh. Cukup di kampung wisatanya masing-masing saja. Sudah disiapkan oleh Pemkot," kata Walikota Serang Syafruddin, Kamis (23/9/2021). 

Syafruddin melanjutkan, salah satu kampung wisata yang ia rekomendasikan untuk wisata keluarga yang bernilai edukasi adalah di Kampung Wisata Edukasi 5 Umah di Lingkungan Perapatan, Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang. 

"Di 5 umah ini ada lima tempat rekreasi sekaligus yang bisa dinikmati, yakni umah seni, umah baca, umah sayur, umah buah dan umah makan," ucapnya. 

Syafruddin melanjutkan, di umah (rumah) seni masyarakat bisa melihat berbagai atraksi tarian dan gendang, di umah baca anak-anak bisa menikmati bacaan buku-buku yang menarik serta bisa juga menggambar. 

"Dan di umah sayur dan buah pengunjung bisa menikmati buah-buahan yang tersedia di sini secara gratis dengan cara memetik sendiri langsung dari pohonnya," jelasnya. 

Diakui Syafruddin, tempat ini sangat recommended untuk dikunjungi karena lokasinya yang strategis, dekat dengan jalan raya, asri dan nyaman. 

"Para orang tua bisa bisa bersantai tanpa harus khawatir dengan anak-anaknya ketika bermain, karena akan ada pendamping yang menemani," ucapnya.
(Luthfillah

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler