Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Remaja yang Tersedot Kedalaman Kali Ciliwung Teluk Gong 

Jumat, 24 September 2021 22:07 WIB

Share
Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang remaja yang tenggelam di Kali Ciliwung, Teluk Gong, Jalan Lindung, RT 002 RW 012, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat (24/9/2021) petang.(Foto: Cahyono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang remaja yang tenggelam di Kali Ciliwung, Teluk Gong, Jalan Lindung, RT 002 RW 012, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat (24/9/2021) petang.

Adapun remaja naas yang bernama Yuliantoro (14) tersebut berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan sekitar pukul 20.20 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan, korban ditemukan pada radius 5 meter dari lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi, korban langsung dievakuasi menuju rumah duka. "Korban kami temukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya," tegas Hendra.

Hendra menegaskan, saat melakukan pencarian, tim SAR gabungan membagi area menjadi 3. Di mana SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Perahu karet sejauh 1 Km dari lokasi kejadian.

Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian. Dan SRU ketiga saat itu, jika memungkinkan akan melakukan penyelaman radius 10 m di sekitar lokasi kejadian.

"Operasi pencarian dan pertolongan tersebut melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta, Polsek Penjaringan, Gulkarmat Jakarta Utara, Satpol PP Penjaringan, Koramil Penjaringan, TRC BPBD DKI Jakarta, AGD Dinkes, CAT Rescue, RIT (Relawan Independen Tim), IEA, Tagana Jakarta Utara, PMI DKI Jakarta, SRA (Sosial Relawan Ambulance), Kelurahan Pejagalan, dan Keluarga Korban," jelasnya.

Diketahui, korban tenggelam pada Jumat (24/9/2021) petang, sekitar pukul 16.30 WIB, saat berenang di kali Ciliwung Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Saat sedang berenang di kali bersama teman-temannya, tiba-tiba korban berenang ke tengah dan meminta tolong saat tersedot ke kedalaman.

Namun naas, korban sudah tidak sempat diselamatkan oleh teman-teman hingga akhirnya tenggelam tertelan ganasnya kali Ciliwung. 
(Cahyono)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler