Renovasi Puluhan Rumah Warga Miskin di 3 Kecamatan, Baginda Raja Angling Dharma Disebut Pahlawan

Jumat, 24 September 2021 18:32 WIB

Share
Salah satu rumah hasil renovasi bantuan dari Baginda Raja Angling Dharma. (Foto: Yusuf Permana)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sosok Iskandar Jamaluddin Firdaus kini telah dianggap sebagai pahlawan, karena telah membangun puluhan rumah milik warga miskin di Pandeglang. 

Sebanyak 30 rumah pun telah dibangunnya di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Mandalawangi, Menes  dan Pagelaran.

Ia yang belakangan ini ramai dibicarakan karena menyebut dirinya sendiri sebagai Baginda Raja Angling Dharma van Pandeglang ini dikenal oleh warga Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, sebagai sosok  dermawan yang ramah.

Ida Nurhayati, warga Kampung Tenjo, Desa Sirnagalih, Kecamatan Mandalawangi mengatakan, bahwa dirinya sendiri telah mendapatkan bantuan berupa pembangunan rumah oleh baginda raja.

Ia pun berterima kasih kepada sosok baginda raja yang telah membantu dirinya, sehingga kini keluarganya bisa tinggal di rumah yang layak huni.

"Intinya seperti pahlawan aja. Orang nya baik, saya kenal baginda dari dulu tentang berita-beritanya cuma deket pas kala pembangunan rumah ini aja," katanya kepada wartawan, Jum'at (24/9/2021).

Ida mengaku sudah lama mengenal sosok baginda. Katanya, Baginda sendiri sering memberikan nasihat kepada dirinya dan keluarga.

"Selain rumah kita juga sering dibantu yang lainnya sama Baginda. Baginda juga sering ngasih nasehat ke kita, agar tidak langsung senang kalau dikasih bantuan. Namun harus tetap berikhtiar katanya ," ujarnya.


Emah, warga lainnya yang mendapatkan bantuan pembangunan rumah dari Baginda Raja. Ia bercerita, sebelum dibangun, rumahnya sendiri sangatlah tidak layak huni.

Ia pun tidak menyangka rumah reotnya akan mendapatkan bantuan dan dibangun oleh baginda raja.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler