Kadindik Banten Klaim Selama PTM Belum Menerima Laporan Klaster Baru

Jumat, 24 September 2021 16:26 WIB

Share
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten saat mengunjungi SMKN 2 Tangerang. (Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Banten sudah berjalan tiga pekan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten menyebutkan, belum ada laporan dari kepala sekolah dan kantor cabang dinas terkait siswa terpapar Covid-19 pada PTM.

"PTM di Banten untuk SMA, SMK dan SKH ini memasuki pekan ketiga dan alhamdulillah sampai dengan hari ini belum ada laporan dari kepala cabang dinas melalui kepala sekolah adanya kasus siswa terpapar Covid-19 karena PTM," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani saat berkunjung di SMKN 2 Kota Tangerang, Jum'at (24/9/2021).

Kata Tabrani sampai hari ini PTM di Tanah Jawara tersebut masih bisa berjalan.

Pihaknya setiap satu pekan melakukan evaluasi yang melibatkan kepala bidang, dan kepala cabang dinas yang dilaporkan setiap hari kegiatan PTM oleh kepala sekolah.

"Jadi kepala sekolah ngirim laporan setiap hari ke kepala cabang dinas. Sehingga saya evaluasi kepada cabang dinas itu sekali dalam seminggu kalau tidak dilakukan hari Sabtu atau Minggu. Itu terus dilakukan sampai dua pekan kemarin Alhamdulillah tidak ada apa-apa," ucapnya.

Tabrani menambahkan, rencana 100 persen full PTM bakal digelar melihat kondisi satu bulan kedepan akan dilaporkan kepada Satgas Covid-19 Provinsi Banten.

Ketika masih berjalan lancar pihaknya bakal meminta tambahan kuota jumlah siswa yang mengikuti PTM.

"Satu lagi saya berharap tetap waspada, hati-hati jaga protokol kesehatannya walau besok memasuki libur panjang Natal dan Tahun Baru khususnya kepada siswa tidak euporia supaya PTM terus berjalan di 2022 nanti dan selamanya," jelasnya. (Muhammad Iqbal)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler