APBD Banten Tahun 2022 Fokus Penuhi Target RPJMD

Jumat, 24 September 2021 16:12 WIB

Share
Plt Sekda Banten Muhtarom saat menandatangani finalisasi KUA PPAS anggaran 2022. (foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Banten telah selesai melakukan finalisasi pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) anggaran tahun 2022.

Pembahasan dilakukan bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Banten, Kamis (23/9/2021) kemarin. 

Dari hasil pembahasan itu, didapat satu kesepakatan bersama untuk struktur APBD Banten tahun 2022 akan memfokuskan kepada target RPJMD yang sudah ditetapkan sebelumnya, mengingat tahun ini merupakan akhir masa periode kepemimpinan WH-Andika. 

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Banten Muhtarom membenarkan struktur APBD tahun 2022 yang baru selesai pembahasan KUA PPAS-nya ini fokus kepada target capaian RPJMD. 

"Acuannya RPJMD hasil revisi atau perbaikan beberapa tahun lalu," katanya. 

Adapun untuk sektor yang menjadi prioritas diantaranya tata kelola pemerintahan yang baik, pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. 

"Selain itu juga ada peningkatan ekonomi dan singkronisasi program antara pusat dan daerah," ucapnya. 

Untuk tahapan selanjutnya, tambah Mukhtarom, nanti akan dilakukan kesepakatan bersama dengan pimpinan DPRD, sebagai dasar untuk penyusunan anggaran. 

"Akhir September nanti sesuai jadwal yang telah direncanakan akan  diparipurnakan kesepakatan bersama untuk disampaikan Raperdanya," tutupnya. (Luthfillah) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler