Alasan Lagi Isoman, Azis Syamsudin Mangkir dari Panggilan Penyidik KPK di Jumat Keramat 

Jumat, 24 September 2021 20:18 WIB

Share
Gedung KPK. (ist)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait peneriksaan kasus dugaan suap di Kabuaten Lampung Tengah.

Melalui surat permohonan penundaan yang tersebar di kalangan wartawan, Azis berdalih bahwa dirinya tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) dan meminta agar pemeriksaan terhadap dirinya itu dilaksanakan pada Senin (4/10/2021) mendatang.

"Adapun alasan penudaan tersebut, dikarenakan saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Karena beberapa waktu lalu, saya berinteraksi dengan seseorang yang dinyatakan positif Corona virus," kata Azis yang dikutip poskota.co.id dari surat permohonan penundaan tersebut, Jum'at (24/9/2021).

Azis sedianya telah diminta oleh penyidik KPK untuk datang hari ini Jum'at (24/9/2021) guna memproses kembali kasus dugaan suap yang tengah membelit dirinya itu.

Dalam suratnya itu ia juga mengaku bahwa dirinya mengalami kontak erat dengan seseorang yang didiagnosa terpapar virus Covid-19 dan harus melakukan isoman.

Seperti diketahui, Azis Syamsudin juga dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan suap yang terjadi di Kabupaten Lampung Tengah dan diminta untuk segera menghadiri pemeriksaan lanjutan dengan penyidik komisi antirasuah tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memanggil Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin dalam waktu dekat ini. Adapun pemanggilan itu berkaitan dengan penyidikan terkait kasus dugaan suap perkara di Lampung Tengah.

"Kita berharap setiap orang yang dipanggil akan memenuhi panggilan sebagai wujud penghoramatan atas tegak dan tertibnya hukum dan keadilan," kata Ketua KPK Firli Bahuri ketika dikonformasi wartawan, Kamis (23/9/2021).

Firli menjelaskan, pihaknya tidak ingin menunda nunda proses pengungkapan kasus dugaan suap yang membelit Azis Syamsudin guna menerangkan kasus yang tengah dilakukan fase penyidikan tersebut.

"Ya tentu penyidik menyampaikan panggilan karena kepentingan penyidikan sehingga terangnya suatu perkara," sebutnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler