Wali Kota Serang Launching Rintisan Kampung Wisata 5 Umah

Kamis, 23 September 2021 15:46 WIB

Share
Wali Kota Serang Syafrudin saat launching Kampung Wisata 5 Umah. (foto luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Wali Kota Serang Syafrudin melakukan peresmian kampung wisata rintisan binaan masyarakat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang. 

Dalam kampung wisata itu terdapat lima tempat wisata edukasi yang dinamakan Kampung Wisata 5 Umah dengan istilah bahasa Jawa Serang. Yaitu, Umah Seni, Umah Baca, Umah Sayur, Umah Buah dan Umah Makan. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pariwista, Pemuda dan Olahraga Yoyo Wicahyono, Camat Curug Ahmad Nuri, Lurah Curug Suadah, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Kecamatan Curug, dan tamu undangan lainnya. 

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, keberadaan rintisan kampung lima umah sebagai salah satu terobosan luar biasa, dan hal ini tidak dilakukan di Kecamatan lain. 

"Launching ini sebagai pembuka pintu untuk dikunjungi masyarakat. Agar semua sektor berjalan seimbang,"  ujar Syafrudin disela sambutannya. 

Kata Syafrudin, wisata rintisan Lima Umah ini sebagai sarana edukasi bagi masyarakat Curug dan pengunjung dari luar. Tapi, dapat mendorong perekonomian masyarakat. 

"Wisata edukasi lingkungan harus bersih, sehat, perekonomian harus jalan. Begitu pun dari sisi seninya biasa berjalan," katanya. 

Menurut Syafrudin, ke depan di Kota Serang ke depan harus menciptakan kampung-kampung seperti ini, agar mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. 

 "Ya, lima umah ini bisa menciptakan ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan," katanya. (Luthfillah) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler