MUI Pandeglang Bilang Begini Soal Heboh Raja Angling Dharma

Kamis, 23 September 2021 11:35 WIB

Share
Pria yang akrab disapa Baginda Raja Angling Dharma telah merenovasi tiga puluhan rumah warga tak mampu dan menyantuni anak yatim di Kabupaten Pandeglang (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Sosok Iskandar Jamaludin Firdaus warga Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten kini heboh dan menjadi tranding topik.

Hal itu karena pria yang memiliki ciri khas selalu menggunakan pakaian nyentrik ini disebut mengaku sebagai Raja Angling Dharma.

Ia disebut-sebut telah diangkat menjadi raja Angling Dharma setelah menyelesaikan petapaannya di sebuah gunung pada tahun 2004 lalu. 

Berdasarkan informasi dihimpun, sejak beberapa tahun terakhir ini dirinya telah membangun 30 rumah lebih milik warga miskin di Pandeglang.  

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang, TB Hamdi Maani mengatakan, bahwa pihaknya sendiri tidak ambil pusing persoalan tersebut. 

Katanya, hal tersebut tidak masalah semasih tidak merugikan dan menyimpang. 

"Iya kalau saya simple saja, asal tidak merugikan warga dan masyarakat yang berada disana tidak masalah. Itu aja sih saya, tidak terlalu ambil pusing," katanya saat dihubungi, Kamis (23/9/2021).

Ia pun mengaku, bahwa pihaknya sudah lama mengetahui mengenai aksi Iskandar yang sudah banyak membantu dan membangun puluhan rumah milik warga miskin di Pandeglang. 

Namun, pihaknya sendiri tidak tinggal diam dan terus memerhatikan setiap kegiatan yang dilakukan Iskandar yang disebut-sebut sebagai Raja Angling Dharma itu. 

Hal itu dilakukan agar yang bersangkutan tidak menabrak aturan agama atau bertentangan dengan ajaran Islam.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler