Kerajaan Angling Dharma Van Pandeglang Ogah Disamakan dengan Sunda Empire 

Kamis, 23 September 2021 18:50 WIB

Share
Rumah yang disebut-sebut sebagai istana Kerajaan Angling Dharma milik Iskandar Jamaludin Firdaus di {andeglang. (Foto: Yusuf Permana)

PANDEGLANGPOSKOTA.CO.ID - Kemunculan kerajaan Angling Dharma van Pandeglang,  tepatnya di Kecamatan Mandalawangi,  Kabupaten Pandeglang belakangan ini telah menggemparkan publik.

Kerajaan itu dipimpin oleh seorang pria yang disebut-sebut  sebagai Baginda Raja, yakni Iskandar Jamaludin Firdaus. 

Informasinya, kerjaan itu sering melalukan kegiatan sosial seperti menyantuni anak yatim,  dan bahkan membangun puluhan rumah warga miskin di Pandeglang. 

Lantas,  kemunculan yang baru-baru ini terkuak ke publik itu banyak disama-samakan dengan Kerajaan Sunda Empire yang juga  sempat menghebohkan publik. 

Namun,  pihak kerajaan Angling Dharma  sendiri membantah dengan tegas,  dan menolak untuk disama-samakan  dengan kerjaan Sunda Empire itu. 

Hal itu dikatakan langsung oleh,  Juru Bicara Angling Dharma Ki Jamil.

"Jangan kaitkan kami (Angling Dharma, -red)  dengan Sunda Empiredan lainnya.  Itu semua bohong, " kata Ki Jamil saat dihubungi, Kamis (23/9/2021).

Ia menerangkan,  di rumah Baginda Jamaludin sendiri diisi dan didiami oleh Baginda dan sejumlah orang yang terdiri dari santri hingga pekerja yang membangun rumah warga.

Ditegaskannya,  dalam rumahnya sendiri tidak ada kegiatan yang menyimpang dengan ajaran Islam.  Bahkan,  setiap hari Jum'at pihaknya selalu rutin menggelar pengajian dengan para santri dan penghuni rumah lainnya. 

Ia pun tidak setuju jika ada statmen yang menyebutkan dirinya dan para santri serta para pekerja yang berada di rumah merupakan pengikur Baginda Jamaludin. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler