Kemendikbudristek Ungkap Ada 25 Klaster Covid-19 Sejak Pertama Digelarnya PTM di Jakarta, ini Kata Disdik DKI 

Kamis, 23 September 2021 15:41 WIB

Share
Pemantauan PTM di wilayah Kecamatan Larangan oleh Wali Kota Tangerang beserta jajarannya. (Foto: M.Iqbal)
Pemantauan PTM di wilayah Kecamatan Larangan oleh Wali Kota Tangerang beserta jajarannya. (Foto: M.Iqbal)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyebutkan sebanyak 25 klaster Covid-19 pembelajaran tatap muka (PTM) ditemukan di Jakarta. 

Data tersebut, sebagaimana ditayangkan laman webiste sekolah.data.kemdikbud.go.id . 

Menanggapi temuan tersebut, Kepala Bidang SMP SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Putoyo mengatakan masih melakukan penelusuran data dibantu juga dengan Dinas Kesehatan. 

"Kami koordinasikan ini karena datanya di kami untuk 25 sekolah belum rinci, datanya belum dapat," terangnya saat dihubungi, Kamis (23/9/2021).

Putoyo menegaskan,  bahwa Disdik belum mendapatkan laporan mengenai adanya kasus klaster Covid-19 di Jakarta. Ia pun akan menanyakan kembali ke Kemendikbudristek data rinci sekolah Kluster Covid-19. 

"Ini kan survei Kemendikbud. Kami akan mencoba dengan Kemendikbud untuk melihat sekolah-sekolah mana yang dinyatakan seperti itu," ucapnya. Kalau ada nantinya, Disdik pun akan langsung menangani.

"Kita kan merapatkan barisan di kita dulu lah (bersama Dinkes). Nanti di Kemendikbudristek kita juga coba untuk lihat data-data itu, Pusdatinkom sedang berusaha cari data itu, itu pusdatinkom Disdik," ucapnya.

Sebagaimana diketahui,  data yang diunggah di webiste sekolah.data.kemdikbud.go.id tersebut menuliskan data survei per tanggal 22 September 2021 terdapat 25 klaster.

Kemudian dari 25 klaster tersebut, terdapat rinciannya yakni Jakarta Timur 6 klaster, Jakarta Utara 5 Klaster, Jakarta Selatan 5 klaster dan 1 klaster di Jakarta Pusat, dan untuk Jakarta Barat menjadi wilayah dengan klaster PTM tertinggi ada 8 klaster.

Sedangkan total pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang tercatat positif Covid-19 mencapai 227 kasus. Adapun peserta didik yang terpapar Covid-19 dan berstatus positif total 241 kasus. 
(Deny Zein)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler