Dugaan Kasus Suap di Lampung Tengah, KPK Siap Panggil Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin 

Kamis, 23 September 2021 17:19 WIB

Share
Gedung KPK. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memanggil Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin dalam waktu dekat ini. 

Adapun pemanggilan itu berkaitan dengan penyidikan terkait kasus dugaan suap perkara di Lampung Tengah.

"Kita berharap setiap orang yang dipanggil akan memenuhi panggilan sebagai wujud penghoramatan atas tegak dan tertibnya hukum dan keadilan," kata Ketua KPK Filri Bahuri ketika dikonformasi wartawan, Kamis (23/9/2021).

Firli menjelaskan, pihaknya tidak ingin menunda nunda proses pengungkapan kasus dugaan suap yang membelit Azis Syamsudin guna menerangkan kasus yang tengah dilakukan fase penyidikan tersebut.

"Ya tentu penyidik menyampaikan panggilan karena kepentingan penyidikan sehingga terangnya suatu perkara," sebutnya.

Lebih lanjut, perwira tinggi kepolisian itu juga menegaskan akan menuntaskan kasus korupsi yang saat ini tengah ditangani oleh lembaga antirasuah yang dipimpinnya tersebut.

Ia pun meminta masyarakat untuk memberikan waktu kepada penyidik agar kasus ini dapat dituntaskan sampai selesai.

"Kami sungguh sungguh memahami harapan rakyat kepada KPK untuk pemberantasan korupsi. Karenanya KPK terus bekerja keras termasuk meminta keterangan para pihak," ucapnya.

"KPK sangat berharap kepada semua pihak yang dipanggil  datang ke KPK," imbuhnya. 
(Fahmi Ramadhan)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler