Angka Vaksinasi Disorot Jokowi, Wagub Banten Minta Jangan Hanya DKI, Daerah Penyangga Juga Diprioritaskan

Kamis, 23 September 2021 10:28 WIB

Share
Wagub Andika Hazrumy saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak di kampus UIN SMH Banten, Kota Serang. (ist)

Mengutip data Dinas Kesehatan Provinsi Banten, selanjutnya Andika mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Banten saat ini telah menjangkau sebanyak 3,6 juta lebih sasaran atau 39,56% telah divaksinasi dosis pertama.

Sebanyak 2 juta lebih sasaran atau 20,55% telah mendapatkan dosis kedua dari total sasaran sebanyak 9.229.383 sasaran.

Pada kesempatan tersebut Andika juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada TNI/Polri serta pihak kampus dan mahasiswa yang secara terus menerus telah bahu membahu mengejar target vaksinasi pemerintah daerah.  

"Seperti yang hari ini, ini kan dosis kedua kelanjutan dari dosis pertama yang sudah dilakukan teman-teman Aliansi Mahasiswa Nasional dibantu TNI/Polri satu bulan sebelumnya," kata Andika.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menyoroti rendahnya capaian vaksinasi di tiga daerah di Provinsi Banten. Ketiganya yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Ketiga daerah tersebut capaian vaksinasi masih di bawah 20 persen. (Rahmat Haryono)

Halaman
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler