Usut! Ada Pemasok Tunggal Paket Bansos HUT Banten ke 21 Hasil Iuran Seluruh ASN Pemprov 

Rabu, 22 September 2021 15:28 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim WH menyatakan persoalan dana Hibah dan Bansos sepenuhnya diatur oleh masing-masing Dinas penyalur. (Foto: Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Menjelang peringatan HUT Banten yang ke-21, seluruh ASN Pemprov Banten diminta iuran untuk paket Bantuan Sosial (Bansos). 

Besaran nilai Bansos itu sendiri terbagi menjadi beberapa paket tergantung golongan jabatannya.

Namun yang pasti dalam satu paket bantuan Bansos bentuk sembako itu, Pemprov Banten mematok harga sebesar Rp 100 ribu. Jumlah paketnya sendiri mencapai 14.847.

Ketua panitia peringatan HUT Banten ke-21 yang juga Asda III Serda Pemprov Banten Deni Hermawan saat dihubungi membantah jika pihaknya mematok besaran iuran kepada ASN untuk kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) pada HUT Banten nanti. 

"Itu kan sifatnya imbauan, jadi enggak ada paksaan harus sekian iurannya. Seikhlasnya saja," ujarnya, Rabu (22/9/2021). 

Akan tetapi, lanjut mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) ini, bagi yang tidak memberikan sumbangan akan tercatat di setiap OPD, begitu juga dengan mereka yang memberikan sumbangan. 

"Semua itu akan menjadi catatan bagi setiap OPD," ucapnya. 

Diakui Deni, iuran itu merupakan bentuk kepedulian dan rasa syukur ASN Pemprov Banten yang telah mendapat rezeki banyak dari Banten, baik dari gaji pokok maupun dari Tunjangan Kinerja (Tukin). 

"Bansos itu nanti akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak pada hari pelaksanaan," ucapnya. 

Berdasarkan data yang diterima, untuk pejabat eselon II minimal memberikan iuran 15 paket, eselon III 10 paket, eselon IV 5 paket dan untuk staf 1 paket. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler