Tolak Penyelenggaraan Formula E, Massa Jakarta Bergerak Kepung Gedung DPRD 

Rabu, 22 September 2021 12:47 WIB

Share
Massa demontrasi Jakarta Bergerak yang menolak Formula E kembali mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta.(Foto:Deny Zein)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID- Massa pengunjukrasa  penolakan penyelenggaraan Formula E yang mengatasnamakan 'Jakarta Bergerak' kembali mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (22/9/2021). 

Mereka meminta rencana balap mobil listrik yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut, dihentikan. 

"Bahwasanya saat ini banyak warga Jakarta yang sesusahan karena pandemi. Namun nyatanya gubernur nya malah sibuk menghambur-hamburkan uang APBD demi Formula E," teriak salah seorang pengunjukrasa. 

Di depan gerbang gedung wakil rakyat daerah tersebut, Ia pun menuding Gubernur Anies telah menyalahi kewenangan. Dan minta para anggota Dewan untuk memperjuangkan uang rakyat dengan interpelasi. 

Sementara itu, massa yang berusaha untuk masuk ke dalam gedung langsung dihadang aparat kepolisian dari Polsek Menteng dan Polres Jakarta Pusat. Mereka pun minta, massa  tidak berkerumun dan membubarkan diri .

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasukan penyelenggaraan Formula E sebagai program prioritas daerah tahun 2022.  

Kemudian, rencana tersebut pun menimbulkan pro dan kontra mengingat uang yang digunakan menggunakan dana APBD sebesar Rp 2,4 triliun. Tak hanya itu, Fraksi PSI dan PDIP pun menggulirkan hak interpelasi.

(Deny Zein)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler